4 Tips Agar Mendapatkan Kualitas Foto yang Baik

Jual Nikon P900 - Harga Terbaru Januari 2022 | Blibli

Berfoto lalu diunggah di media sosial merupakan hal yang tidak jarang dilakukan oleh banyak orang di zaman sekarang. Untuk mendapatkan kualitas foto yang baik, berikut merupakan 4 tipsnya.

  1. Carilah Tempat yang Bagus Untuk Berfoto

Tempat menjadi faktor utama dalam berfoto, semakin bagus tempat maka akan semakin mudah menghasilkan foto yang bagus. Sebaliknya, jika tempatnya tidak sesuai untuk berfoto maka akan sulit menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

Tempat yang bagus untuk berfoto biasanya adalah tempat-tempat seperti cafe, mall, restoran, dll. Bahkan, taman bermain yang dipenuhi oleh rumput berwarna hijau pun dapat menjadi tempat yang bagus untuk berfoto.

  1. Pakailah Outfit yang Sesuai dengan Tempat Berfoto

Selain memengaruhi kepercayaan diri dan penampilan, outfit yang digunakan juga dapat membuat kualitas foto menjadi lebih bagus. Korelasi antara warna outfit yang dipakai dan warna tempat berfoto sangat memengaruhi kualitas foto.

Contohnya, ketika datang ke tempat yang penuh warna, maka sangat disarankan untuk memakai outfit yang penuh warna. Ketika datang ke tempat yang memiliki vibes “urban”, maka gunakanlah outfit dengan warna monokrom.

  1. Kamera yang Berkualitas

Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas dan spesifikasi kamera juga memengaruhi kualitas dari sebuah foto. Semakin tinggi kualitas dan spesifikasi kamera, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan foto dengan kualitas baik.

Salah satu kamera yang memiliki spesifikasi tinggi adalah Nikon P900, kamera ini dikenal sebagai kamera dengan zoom terjauh. Kelebihan dari kamera ini adalah lensa zoom yang sangat panjang, ukuran dan berat kamera yang relatif ringan jika dibandingkan dengan sistem kamera DSLR, dan stabilization yang cukup efektif.

  1. Kameramen yang Mengerti Teknik Memotret

Tidak sedikit orang mengeluh bahwa “Kenapa kalau saya yang foto, bagus. Tapi kalau saya difoto, hasilnya kurang memuaskan?”. Hal tersebut terjadi karena pemotret tidak menguasai teknik-teknik memotret.

Meskipun terlihat sederhana, namun memotret sendiri ada teknik-tekniknya. Tidak ada salahnya untuk mempelajari teknik memotret agar kualitas foto yang dihasilkan semakin baik.

Itulah 4 tips agar mendapatkan kualitas foto yang lebih baik, semoga artikel ini bermanfaat.