6 Wisata Bali Anti Mainstream Yang Harus Dikunjungi!

Liburan ke Bali tentu tidak boleh melewatkan tempat-tempat wisata yang anti mainstream. Perlu diketahui bahwa tempat wisata Bali dikenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Destinasi wisata di Bali dipenuhi dengan perpaduan budaya, sehingga tidak heran jika menjadi destinasi wisata yang menarik.

Bagi yang masih belum tahu tempat wisata di Bali mana yang layak untuk dikunjungi, berikut beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi.

1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan berada di urutan pertama. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan berlayar melintasi Ngarai Badung menggunakan perahu. Ombak Nusa Lembongan cukup bagus sehingga Anda bisa menikmati berbagai aktivitas di Nusa Lembongan seperti snorkeling, diving dan surfing.

Jika Anda malas beraktivitas, Anda bisa menikmati indahnya panorama air atau mendaki bukit di Nusa Lembongan. Nusa Lembongan terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

2. Mushroom Beach

Lagi di Nusa Penida ada Mushroom Beach, kali ini di Nusa Lembongan. Ada banyak pengunjung ke tempat yang indah ini, jadi lebih baik menyewa perahu terlebih dahulu agar Anda tidak kehabisan perahu untuk penyeberangan.

Tempat ini menawarkan panorama pantai yang indah, dan juga banyak terdapat kafe yang menyajikan seafood khas Bali. Pantai Jamur adalah destinasi wisata di Nusa Penida yang sangat terjangkau karena tiket masuknya hanya 10rb.

3. Desa Wisata Penglipuran

Jika Anda tertarik dengan panorama Desa Wisata Bali, Anda bisa pergi ke Desa Wisata Penglipuran. Desa ini masih sangat kaya akan tradisi Bali. Hal ini terlihat dari sebuah rumah yang dibangun dengan menggunakan arsitektur tradisional.

Susunan batu yang sangat istimewa digunakan untuk berkendara ke desa. Desa ini juga memiliki suasana yang sejuk, sehingga nyaman untuk dikunjungi wisatawan. Namun anda membutuhkan kendaraan pribadi untuk menuju ke desa tersebut karena tidak ada angkutan umum di desa Penglipuran.

4. Taman Laut Bali dan Taman Safari

Tempat wisata ini terletak di Gianyar Bali, rekomendasi tempat wisata khas Bali untuk anda dan keluarga. Tempat ini menjadi rumah bagi banyak spesies hewan hingga 80 spesies, dan jumlahnya mencapai 400 individu. Berbagai hewan tersedia tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara.

Selain animal watching, ada juga animal show seperti gajah dan harimau.

5. Pelayaran laut Bali

Jika Anda ingin melihat suasana bawah laut, Anda bisa mengunjungi Seawalker. Anda tidak perlu berenang atau menyelam di tempat ini untuk menikmati keindahan biota laut. Anda hanya menggunakan peralatan yang mengandung oksigen seperti kacamata dan helm dan Anda hanya berjalan di dasar laut.

Tentunya wisatawan tertarik dengan destinasi wisata keren di Bali ini. Anda bisa menemukan Bali Seawalker di Pantai Tanjung Benoa.

6. Pantai Teluk Kristal

Destinasi wisata di Bali yang direkomendasikan lainnya adalah Pantai Crystal Bay. Tempat ini menawarkan atraksi bawah laut di Nusa Penida. Tidak hanya cocok untuk kunjungan pagi dan sore hari, pantai romantis ini bisa Anda nikmati pada malam hari.

Jika siang hari, pastikan untuk menikmati matahari terbenam sambil mendengarkan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang bertiup di Pantai Crystal Bay.

Nah, itulah beberapa tempat wisata utama Bali yang wajib kamu kunjungi. Bagi yang membutuhkan transportasi untuk menghindari kerepotan menjelajahi Bali, bisa memanfaatkan Bali Travels. Melalui Bali Travels, Anda dapat menyewa mobil dan sopir untuk mencapai tujuan wisata eksotis di Bali. Selain sewa mobil, Bali Travels juga menawarkan berbagai paket wisata dan akomodasi di Bali. Untuk informasi lebih lanjut dapat ditemukan diĀ  https://www.thebalitravels.com .