Apa saja Gejala Infeksi Telinga dan Kapan Saya Harus Mencari Bantuan Medis?

Infeksi telinga adalah salah satu alasan paling umum untuk kunjungan ke dokter. Infeksi dimulai di saluran telinga Anda dan dapat menyebar ke ruang telinga tengah, atau bahkan sampai ke otak Anda. Tidak selalu mungkin untuk mengetahui apakah Anda memiliki infeksi telinga hanya dengan melihatnya. Jadi, tanda-tanda apa yang harus Anda waspadai? Dan kapan Anda harus mencari bantuan medis? Mari cari tahu!

1) Telinga Sakit: Jika Anda mengalami sakit di telinga Anda, terutama ketika ada tekanan pada mereka seperti saat mengunyah makanan, maka ini bisa menjadi indikator bahwa ada sesuatu yang salah dengan mereka. Kadang-kadang orang melaporkan merasa pusing juga yang bisa menjadi tanda lain dari suatu masalah.

2) Kepekaan terhadap Kebisingan: Jika Anda merasa lebih sensitif terhadap suara keras seperti pergi ke restoran atau bar yang ramai, telinga Anda mungkin tersumbat dan ini sering kali disebabkan oleh infeksi.

3) Drainase dari Telinga: Adalah normal bagi telinga kita untuk menghasilkan beberapa kotoran tetapi ketika Anda mulai melihat keluarnya cairan dari telinga, itu bisa menjadi tanda adanya infeksi telinga. Mungkin berwarna kuning, hijau atau mengandung darah dan penting untuk mengunjungi dokter Anda jika Anda mengalami gejala-gejala ini.

4) Kemerahan dan Pembengkakan: Jika bagian luar telinga Anda tampak merah dan bengkak tanpa alasan, ini bisa menjadi tanda adanya infeksi di dalam atau di sekitar telinga.

5) Pembengkakan Kelenjar: Jika Anda mengalami demam tinggi dan pembengkakan kelenjar di leher Anda, ini bisa menjadi indikator bahwa telinga Anda mengandung beberapa bentuk infeksi yang telah menyebar dari tenggorokan Anda.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Menyembuhkan?

Perawatan untuk infeksi telinga bervariasi tergantung pada apa yang menyebabkannya, tetapi biasanya sembuh dalam dua hingga tiga minggu. Penting untuk dicatat bahwa infeksi telinga pada orang dewasa dan anak-anak berbeda karena penyebabnya berbeda. Jika Anda mencurigai bahwa anak Anda terkena infeksi, yang terbaik adalah membawanya bersama Anda saat mengunjungi dokter agar mereka dapat diperiksa dengan baik di usia muda.

Jika Anda mengalami salah satu gejala yang disebutkan di atas, buatlah janji dengan dokter Anda sesegera mungkin dan mereka akan dapat meresepkan Anda Cefixime untuk infeksi telinga.

Cefixime adalah antibiotik baru yang digunakan untuk mengobati infeksi telinga yang dapat diberikan secara oral. Obat ini bekerja dengan melawan bakteri dalam tubuh Anda yang menyebabkan infeksi seperti infeksi telinga. Itu hanya dapat diresepkan dalam keadaan tertentu jadi selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum minum obat apa pun!

Cefixime bisa Anda temukan di apotek, baik online maupun offline. Harga Cefixime 100 mg cukup terjangkau untuk Anda beli dengan merk generik.