Cara Mengajukan Kredit Rumah ke Bank Syariah

Selain produk tabungan, ada juga produk pendanaan termasuk diantaranya adalah kredit rumah bekas syariah. Dimana nantinya Anda bisa mengajukan pinjaman atau kredit untuk membeli sebuah hunian. Semakin lama harga properti memang senantiasa mengalami peningkatan. Hal ini jugalah yang membuat sebagian orang belum bisa jika harus membeli rumah secara tunai. Kebanyakan memilih cara yang paling ringan yaitu dengan sistem kredit.

Tak hanya bank konvensional saja yang nyatanya menawarkan pinjaman ini, melainkan jika dilihat juga ada dari bank syariah atau yang menggunakan prinsip ekonomi Islam. Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman kesini berikut yang harus Anda ketahui, antara lain:

  1. Tentukan rumah yang ingin dibeli, disertai persiapkan uang mukanya terlebih dahulu, bagaimanapun DP ini penting, sehingga hutang atau pinjaman Anda ke bank nantinya tidak terlalu besar. Bagaimanapun juga pada dasarnya plafon pinjaman yang diberikan masing-masing bank berbeda, semakin tinggi permintaan dan tidak sesuai dengan kemampuan keuangan pastinya mereka juga akan menolaknya.
  2. Pilah-pilih bank terpercaya, pada dasarnya bank syariah yang ada di Indonesia ini sangat banyak, dari berbagai nama tentunya. Pastikan Anda tidak asal dalam memilih, melainkan pertimbangkan mulai dari reputasi bank sampai dengan produk yang ditawarkan, apakah memang ada yang sesuai dengan kebutuhan Anda ataukah tidak.
  3. Lihat syarat serta ketentuan yang diberlakukan, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Anda harus mengecek dulu syarat dan ketentuan untuk mengambil produk pinjaman kepada bank tersebut. Sehingga lebih mudah nantinya untuk melengkapi semua syarat yang diminta.
  4. Penuhi semua berkas-berkas yang diminta, selanjutnya Anda harus melengkapi semua dokumen atau berkas yang diminta oleh bank tersebut. Jangan sampai ada satu saja yang kurang, karena nantinya sudah pasti akan mempengaruhi pengajuan Anda apakah diterima ataukah ditolak.

Pilihlah perbankan syariah yang terpercaya seperti Bank Syariah Bukopin, produk yang dimilikinya terbilang beragam, termasuk diantaranya juga ada tabungan emas syariah yang cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi dengan jaminan halal.