Cara Merawat Kucing Peliharaan di Rumah, Perhatikan Kebersihannya

Cara merawat kucing memang harus Anda pahami benar, terlebih bagi Anda yang memiliki kucing peliharaan. Sebab, perlu Anda ketahui bahwa merawat kucing membutuhkan komitmen yang tinggi. Terlebih dengan pemberian vitamin kucing.

Bagi Anda yang berniat untuk memelihara kucing, maka silahkan simak bagaimana cara perawatannya berikut ini!

Cara Merawat Kucing

Jika Anda belum begitu paham bagaimana cara merawat kucing dengan benar, maka silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Pemilihan Makanan

Perawatan kucing paling dasar adalah perihal pemilihan makanannya. Perlu Anda ketahui, bahwa masih banyak sekali orang yang tidak paham pentingnya nutrisi bagi kucing.

Memberikan makanan yang berkualitas pada kucing tentunya menjadi sebuah investasi kesehatan bagi si kucing tersebut. Makanan dengan nutrisi yang tepat tentunya bisa membuat kucing terhindar dari berbagai macam penyakit.

2. Perhatikan Kebersihan Kucing

Tips perawatan kucing selanjutnya adalah dengan memperhatikan kebersihan dari kucing tersebut. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan perihal kebersihan kucing ini, mulai dari tempat tidur kucing hingga kotak pasirnya.

3. Ajak Bermain

Cara merawat kucing yang tidak kalah penting adalah dengan mengajaknya bermain. Sebab, perlu Anda ketahui bahwa kucing merupakan hewan yang memiliki tingkat intelegensi yang cukup tinggi.

Dengan mengajaknya bermain, maka hal ini tidak hanya akan menghilangkan kebosanannya saja, melainkan juga bisa menghabiskan energinya agar tidak sampai merusak barang.

4. Grooming

Pada dasarnya, kucing merupakan hewan yang suka akan kebersihan. Selain itu, kucing juga mampu membersihkan dirinya sendiri, sehingga Anda tidak perlu lagi untuk sering memandikannya.

Namun, pada beberapa spesies kucing, khususnya yang berbulu panjang, akan memerlukan perhatian khusus dalam kebersihannya, salah satunya adalah grooming.

Grooming adalah perawatan khusus untuk kucing, mulai dari memandikannya hingga memberikan obat kutu untuk kucing. Biasanya perawatan ini tersedia di salon khusus kucing.

5. Vaksinasi

Vaksin tentunya dapat mencegah berbagai jenis penyakit berbahaya yang bisa menyerang kucing Anda. Untuk itu, vaksin sangatlah penting sebagai salah satu cara termudah dalam membantunya tetap sehat.

Vaksin tentunya bisa membantu mempersiapkan sistem kekebalan tubuh pada kucing untuk melawan infeksi penyebab penyakit. Namun, sebaiknya pilih dokter terbaik untuk pemberian vaksin kucing ini.

Cukup Mudah Bukan, Cara Merawat Kucing?

Itulah tadi beberapa cara merawat kucing yang bisa Anda coba kepada kucing kesayangan Anda. Upayakan untuk selalu menjaga kebersihan fisiknya, maupun kesehatan secara psikisnya.

cara merawat kucing

Bagi Anda yang memiliki kucing peliharaan, jangan lupa juga untuk memberikannya vitamin kucing. Vitamin untuk kucing terbaik bisa Anda dapatkan di Doctor Jon.

Beberapa vitamin yang bisa Anda beli antara lain adalah Doctor Jon Paket Combo Penggemuk & Bulu Lebat, Doctor Jon Coat Booster, dan Doctor Jon Weight Booster.