Cara Optimasi Website Agar SEO Website Bisa Meningkat!

Optimasi website menjadi hal yang penting agar SEO website bisa meningkat. Peningkatan SEO ini tentunya akan meningkatkan performa dari website Anda sehingga peringkat website Anda akan semakin tinggi dalam mesin pencarian. Untuk bisa melakukan cara optimasi website, Anda tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Simak pembahasannya berikut ini!

Cara Optimasi Website

Berikut ini terdapat 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan optimasi terhadap website milik Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Website Mobile-friendly

Website mobile-friendly maksudnya adalah website akan memiliki tampilan yang tetap bagus meskipun dibuka melalui mobile atau smartphone. Ini juga bisa disebut dengan website yang responsive karena bisa menyesuaikan dirinya tergantung perangkat yang mengakses website tersebut.

Pada tahun 2018, tercatat sekitar 52% traffic global internet berasal dari perangkat mobile. Inilah kenapa kamu harus memperhatikan hal ini sebaik mungkin.

Memastikan website Anda sudah mobile-friendly merupakan optimasi yang bisa Anda lakukan pertama kali. Hal ini agar pengunjung website yang menggunakan perangkat mobile, bisa lebih nyaman saat mengunjungi website Anda.

2. Optimalkan Kecepatan Situs

Cara optimasi website selanjutnya, Anda harus mengoptimalkan kecepatan situs baik saat loading pertama kali, maupun saat berpindah-pindah halaman. Semakin cepat proses tersebut, maka pengunjung akan merasa semakin puas dengan website milik Anda ini.

Biasanya, website yang bagus memiliki waktu kurang dari 2 detik untuk dibuka. Jika website Anda memerlukan waktu lebih dari 2 detik untuk dibuka, kemungkinan Anda akan kehilangan traffic dari pengunjung karena pengunjung akan lebih memilih mengunjungi website lain yang lebih cepat

Selain itu, website Anda juga akan mengalami penurunan peringkat pada mesin pencarian karena kecepatan situs juga menjadi salah satu faktor dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh mesin pencarian.

Untuk mengetahui seberapa baik kecepatan website milik Anda, Anda bisa menggunakan Google’s PageSpeed Insight. Dengan tools tersebut, Anda akan mendapatkan insight terkait kecepatan website dan juga hal apa saja yang perlu Anda tingkatkan.

3. Optimalkan User Experience

User Experience merupakan berfokus dalam membuat tingkat kepuasan dari pengunjung website Anda bisa naik setinggi mungkin. Pengoptimalan user experience menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk optimasi website.

Dalam cara optimasi website ini, Anda harus berfokus dalam menyesuaikan kebutuhan, prinsip, dan juga kemampuan pengunjung dengan fitur yang tersedia pada website Anda.

Alat yang bisa Anda gunakan untuk melakukan optimasi user experience adalah Google Analytics dan juga Google Search Console.

4. Buat Konten Sesuai dengan Target Audiens

Selanjutnya, Anda harus menyesuaikan konten dengan kebutuhan dari audiens Anda. Misalnya jika konten berbentuk blog, maka Anda harus menyesuaikannya dengan target audiens yang ingin Anda capai.

Contohnya apabila Anda memiliki website jasa pembuatan website, maka isi konten blog Anda adalah seputar website. Mulai dari cara membuat website, apa itu website, dan lain sebagainya.

Semakin relevan konten yang Anda publikasikan dengan layanan yang Anda tawarkan, maka akan semakin tinggi peringkat website Anda pada mesin pencarian.

5. Lakukan Link-Building

Link building bisa Anda lakukan dengan cara melakukan optimasi backlink. Backlink sendiri merupakan kegiatan menghubungkan halaman satu dengan halaman lainnya dengan menyisipkan link atau url di dalamnya. Cara optimasi website ini  juga bisa Anda lakukan untuk melakukan optimasi website milik Anda, loh!

Siap Melakukan Cara Optimasi Website Diatas?

Apabila Anda tidak ingin ribet untuk melakukan optimasi itu, Anda bisa menggunakan Jasa SEO & Digital Online Marketing Terlengkap  no.1 di Bali dengan harga jasa seo milik mereka yang sangat murah!

Yuk segera hubungi Cv. Exito Bali, merupakan perusahaan Web Development, Jasa SEO & Digital Online Marketing Terlengkap  no.1 di Bali. Selamat mencoba!