Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS, USSD, dan Aplikasi

Ketika teman atau rekan saudara membutuhkan pulsa dan kebetulan kamu mempunyai saldo pulsa tersisa, kamu bisa membantu mereka dengan cara mentransferkan pulsa tersebut. Salah satu operator lokal yang memungkinkan untuk bisa melakukan transfer pulsa adalah Telkomsel. Tidak berbeda dengan operator lainnya, Telkomsel juga memiliki fitur layanan yang memungkinkan pelanggannya melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Telkomsel sendiri memiliki setidaknya 3 cara untuk transfer pulsa. Ketiga cara ini bisa kamu coba. Jika kamu belum mengetahuinya, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Pertama: Transfer Pulsa Telkomsel via USSD

Dikutip dari berita viral, cara transfer pulsa melalui USSD adalah metode transfer puls Telkomsel yang sangat mudah dan cukup sederhana. Untuk melakukannya, kamu hanya cukup menekan kode dial *858# di aplikasi panggilan. Setelah itu klik OK atau panggil. Setelah respon muncul, lalu masukkan nomor penerima pulsa. Kemudian di respon berikutnya, kamu masukkan nominal pulsa. Terakhir, kamu tinggal memberikan respon setuju pada konfirmasi yang akan muncul di layar berikutnya. Setelah itu selesai, kamu telah berhasil mengirim pulsa Telkomsel ke nomor tujuan.

2. Cara Kedua: Transfer Pulsa Telkomsel via SMS

Setelah mengetahui cara pertama yaitu transfer pulsa melalui USSD. Bergerak ke cara kedua yaitu cara yang malah lebih mudah, yakni melalui SMS. Caranya, bukalah aplikasi pesan singkat (SMS) di handphone. Setelah itu buatlah pesan baru dengan mengetikkan TPULSA (spasi) Nominal, contohnya: TPULSA 10000. Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor penerima. Setelah kamu mengirim pesan tersebut, tunggulah hingga ada pesan konfirmasi muncul. Lalu respon pesan yang datang sesuai dengan permintaan, dan selesai. Setelah melakukan transfer pulsa, pulsa kamu akan otomatis dikirimkan ke nomor penerima.

3. Cara Ketiga: Transfer Pulsa Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Yang terakhir, yaitu cara ketiga, kamu juga bisa mengirimkan atau mentransfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel sendiri bisa kamu download secara gratis di Play Store. Jadi, jika kamu mau mentransfer dengan cara ini, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Setelah aplikasi terunduh, kamu jalankan aplikasi, kemudian temukan dan pilih menu hadiah atau “Gift”. Setelah itu masukkan nomor tujuan yang akan kamu kirimi pulsa atau nomor penerima transfer pulsa. Setelah itu aktifkanlah pilihan Transfer Pulsa. Jika langkah-langkah sebelumnya sudah dilewati, kamudian kamu pilih nominal yang akan kamu kirimkan. Jika sudah dilewati, maka selesai. Kamu telah berhasil mengirim pulsa Telkomsel ke teman atau keluargamu.

Terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku dan harus diperhatikan ketika mau melakukan transfer pulsa Telkomsel. Untuk menggunakan dan memanfaatkan layanan dari Telkomsel ini, kamu tidak bisa asal kirim begitu saja. Setidaknya ada beberapa hal yang harus kamu penuhi, diantaranya adalah:

  1. Harus menyimpan setidaknya Rp2.000 saldo kredit setelah mentransfer pulsa (bagi semua pengguna simPATI, KARTU As, dan Loop ).
  2. Satu nomor dibolehkan mentransfer pulsa Telkomsel antara Rp5.000 sampai Rp1.000.000 per transaksi.
  3. Satu nomor bisa mentransfer maksimal 250 kali dalam sehari.
  4. Nomor pengirim harus dalam masa aktif, sementara itu penerima masih bisa menerima saldo kredit apabila mereka berada dalam masa tenggang.
  5. Setiap transaksi tidak akan bisa mengubah masa aktif penerima. Apabila penerima saat ini dalam masa tenggang, maka pulsa Telkomsel yang diterima hanya bisa digunakan setelah mereka mengisi saldo kredit sendiri.
  6. Jumlah yang ditransfer dari pengirim tidak bisa dihitung sebagai penggunaan.
  7. Kamu bisa mentransfer pulsa ketika nomormu sudah aktif setidaknya selama 3 hari.