Contoh Proposal Pengajuan Dana Terbaik.

Pandemic virus corona mengakibatkan banyak dari anda yang kehilangan pekerjaannya. Sebab itu kini anda ingin memulai sebuah usaha untuk mengantikan mata pencharian yang hilang, tapi anda kesulitan untuk mencari dana dan mulai darimana. Memulai usaha memang bukanlah hal yang mudah terlebih lagi jika modal yang dimiliki tidak banyak, tidak banyak orang ingin mengambil resiko untuk memulai usaha dengan modal sedanya.

Maka dari itu banyak juga para pengusaha baru mulai mencari tambahan dari para investor yang bersedia menyediakan modal usaha dengan perjanjian-perjanjian tentunya. Untuk mendapatkan dana dari seorang investor anda harus memiliki keahlian membuat proposal yang baik, sehingga investor yang anda tuju dapat dengan mudah memahami usaha apa yang sedang anda jalankan.

Membuat proposal sebenarnya tidak sulit, yang perlu anda lakukan hanya menulis segala kebutuhan anda dan harapan anda tentang usaha yang sedang anda rintis, lalu anda ketik didalam proposal tersebut dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Tapi, jika anda masih bingung untuk menulisnya, saya akan memberikan sedikit contoh proposal pengajuan dana. Silakan anda simak dengan baik!

Contoh proposal

1. Pendahuluan

Mie merupakan makanan yang kebanyakan orang menyukainya. Namun, sayangnya mie masih memiliki cintra yang negative dikalangan para penganut hidup sehat, sebab mie biasanya langsung dikaitan dengan makanan yang instan. Padahal mie dapat dibuat dengan bahan-bahan dasar yang sehat dan organic.

Gaya hidup sehat belakangan ini menjadi trand dikalangan para generasi muda, membuka peluang usaha untuk menjual prodak makanan sehat, akan tetapi sayangnya makanan sehat biasanya memiliki rasa yang hambar dan bentuk yang kurang menarik. Sangat jarang sekali ditemukan makanan sehat yang memiliki citra rasa gurih dan rasa yang enak, contohnya adalah mie ayam .

Mie ayam yang saya maksud bukanlah mie ayam yang disajikan dari mie instan lalu dihidangkan dengan ayam yang telah dibumbui dengan sangat berminyak. Mie ayam yang saya maksud adalah mie yang terbuat dari bahan dasar mie yang dicampur sari sayuran hijau, sehingga mie tersebut memiliki kandungan serat dari sayuran hijau, lalu bumbu ayam yang digunakan adalah ayam yang telah dimasak dengan cara dikukus dan diberi rempah-rempah tradisional, sehingga tekstur ayam lembut dan memiliki citra rasa gurih.

Untuk peluang usaha tersebut saya berminat ingin menjualnya secara lebih luas, sehingga para penganut gaya hidup sehat, tidak mengalami penderitaan lagi saat menikmati makanan sehat mereka.

2. Latar belakang masalah

Dengan resep mie ayam sehat yang saya miliki saya ingin mengembangkan bisnis saya secara serius, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup saya, resep mie ayam sehat ini akan menjadi visioner untuk maknan sehat. Bahakan mie ayam sehat ini dapat dinikmati oleh siapa saja bukan hanya untuk seseorang yang menganut gaya hidup sehat.

Sayangnya, di era pandemi ini uang modal yang telah saya siapkan habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga, sebab pada enam bulan lalu saya di PHK karena pengurangan jumlah karyawan dampak dari pandemic korona. Maka dari itu saya bermaksud untuk mengajukan permohonan modal kepada bapak/ibu investor yang terhormat.

3. Maksud dan tujuan.

Permohonan pengajuan modal untuk usaha mie ayam sehat.

4. Usaha

Jenis usaha yang saya ingin jalani adalah usaha yang bergerak dibidang kuliner. Untuk menunjang kebutuhan gaya hidup sehat belakangan ini saya ingin mengembangkan mie ayam sehat. Mie ayam yang enak dan gurih rasanya tapi dengan bahan-bahan dasar sehat, dan cara masak yang sehat.

5. Anggaran dan biaya

Terlampir

6. Penutup

Demikian proposal pengajuan dana yang saya buat dengan sebenarnya. Besar sekali harapan saya Bapak/Ibu investor membatu saya untuk memulai usaha mie ayam sehat ini yang memiliki peluang yang sangat baik. Semoga bapak/ibu investor selalu diberikan kesehatan. Teimakasih.