Fakultas Ilmu Terapan Telkom University

Fakultas terakhir yang tersedia di Telkom University yaitu fakultas ilmu terapan. Sesuai dengan namanya, fakultas ini lebih terfokus kepada pendidikan vokasi. Nantinya, lulusan dari fakultas ini akan lebih terampil.

Sekilas Mengenai Fakultas Ilmu Terapan

Fakultas Ilmu Terapan menyediakan berbagai program studi untuk menunjang kemampuan serta kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha. Tak heran jika fakultas ini membentuk sebuah wadah inkubasi dalam bentuk program ESSTaV-FIT.

Program-program lainnya berupa magang, Pengabdian Masyarakat, lomba dan proyek penelitian. Semua program tersebut masuk ke dalam SKS mata kuliah. Adanya berbagai program tersebut dapat memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk bisa berkompetensi.

Keunggulan Fakultas Ilmu Terapan

Fakultas ilmu terapan mempunyai keunggulan tersendiri dan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan fakultas lain yang ada di Telkom University. Adanya keunggulan inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kampus Telkom University mendapatkan akreditasi terbaik.

Fakultas Ilmu Terapan menyediakan laboratorium sebanyak 42 untuk menjamin kegiatan pembelajaran lebih mendukung. Selain itu, fakultas ilmu terapan juga mempunyai 6 program studi yang sudah mendapatkan akreditasi A.

Kelompok Keahlian atau KK Fakultas Ilmu Terapan

Adanya kelompok keahlian sangat bagi mahasiswa sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan. Tentu adanya kelompok ini juga dapat meningkatkan keahlian sesuai dengan bidang pada fakultas tersebut. Adapun berikut ini beberapa kelompok keahlian:

  1. Kelompok Keahlian Embeded and Network System.
  2. Kelompok Keahlian Installation Operation & Maintenance of Tellecommunication.
  3. Kelompok Keahlian Applied Information Systems.
  4. Kelompok Keahlian Interactive Programming.
  5. Kelompok Keahlian Multimedia and Interactive Technology.
  6. Kelompok Keahlian Interactive Programming.
  7. Kelompok Keahlian Bussines Resources, Marketing and Touristm Strategy.

Program Studi Fakultas Ilmu Terapan

Program studi yang tersedia pada fakultas ilmu terapan Telkom University hanya untuk Diploma 3 dan 4, seperti halnya berikut ini:

  1. D3 Perhotelan.
  2. D3 Teknologi Telekomunikasi.
  3. D3 Manajemen Pemasaran.
  4. D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi.
  5. D3 Teknologi Komputer.
  6. D3 Sistem Informasi.
  7. D3 Sistem Informasi Akuntansi.
  8. D4 Teknologi Rekayasa Multimedia.

Berbagai program studi yang tersedia di fakultas Ilmu Terapan, tentu mempunyai keunggulan tersendiri. Jadi, jika ingin memilih program studi, pastikan sesuai dengan minat.