Ide Dasar Desain Toko Minimalis

Gaya minimalis tampaknya memang menjadi trend yang tidak akan usang. Ini justru memberi nuansa mewah dengan cara yang elegan. Kesederhanaan yang justru memberi kesan mahal. Dan jadikan toko Anda tetap mengikuti trend dengan mengaplikasikan desain toko minimalis.

Menurunkan tensi pada style toko Anda menjadi lebih sederhana dan ringan. Dalam istilahnya minimalis sama dengan “less is more”.

Cara Mudah Menghadirkan nuansa Minimalis Di toko Anda

Ada banyak cara mudah untuk membantu Anda menghadirkan nuansa desain toko minimalis. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Gunakan warna monokrom

Warna merupakan cara paling mudah dan sederhana dalam menghadirkan desain bergaya minimalis. Mulai dari pewarnaan tembok dan rak display dalam satu monokrom. Sehingga muncul visual rak dan dinding yang menyatu. Ini akan membuat display produk akan terlihat lebih muncul nantinya.

Selain itu akan terjadi keselarasan dan kesesuaian antara dinding dan juga display. Tentunya dengan kesatuan tersebut juga menjadi lebih enak untuk dipandang. Jadi ketika mencari suatu produk juga lebih gampang untuk menemukannya.

Gunakan tekstur untuk efek dekoratif

Alih alih menampilkan warna yang berlebihan atau bentuk bentuk yang terlalu eklektik, Anda bisa hadirkan unsur tekstur pada sudut atau area tertentu dari ruangan toko. Misalkan dengan tembok berlapis tekstur kasar atau visual dinding bata. Sapukan cat dalam warna senada dengan seluruh ruangan untuk tetap mempertahankan kesan minimalis.

Gunakan unsur bergaya ringan

Unsur dekoratif atau interior dengan sentuhan yang ringan seperti meja dengan kaki yang kecil, kursi dari bahan plastik transparan, rak kaca bening dengan handling berukuran kecil. Ini akan menciptakan kesan ringan dan simpel yang Anda butuhkan.

Desain toko minimalis dengan rak fungsional

Rak fungsional juga bisa menjadi pilihan menarik dalam desain toko minimalis. Seperti kursi dengan rak display sehingga bisa multifungsi. Atau rak dengan set lampu LED menyatu sebagai penerangan ruangan. Ini juga bisa membuat ruangan terkesan simpel namun terasa sederhana, karena seolah tidak banyak furnitur yang Anda hadirkan dalam ruangan.