Ini Alasan Kenapa Perlu Asuransi Penyakit Kritis

Di zaman sekarang, semua orang bisa berpotensi mengalami penyakit serius. Karena percaya atau tidak, beberapa penyakit berbahaya seperti kanker saat ini bisa menyerang tubuh seseorang, meskipun tidak memiliki riwayat keturunan (genetik) penyakit tersebut. Hal ini bisa terjadi lantaran sebagian orang ada yang mengabaikan pola hidup sehat. Sehingga resiko untuk terkena penyakit serius atau kritis jauh lebih besar. Sebut saja seperti kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan junk food, suka mengonsumsi alkohol, malas berolahraga, dan masih banyak lagi.

Agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, jantung, stroke, dll, maka sebaiknya mulai menerapkan gaya hidup sehat sejak dari sekarang. Dan sebagai antisipasi, sebaiknya miliki juga asuransi penyakit kritis. Bagi yang belum tahu, asuransi yang satu ini berguna untuk melindungi dari resiko finansial yang terjadi ketika seseorang divonis menderita penyakit kritis. Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan produk perlindungan untuk penyakit kritis ini, karena memang sangat dibutuhkan di masa sekarang dengan segala resiko terkena penyakit cukup besar.

Memang saat ini untuk kebutuhan melindungi kesehatan sudah ada asuransi kesehatan. Namun biasanya asuransi kesehatan hanya bisa mengcover biaya kesehatan untuk kondisi umum saja, sehingga tidak termasuk dengan kondisi penyakit kritis. Hal ini dikarenakan penyakit kritis umumnya membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pengobatannya. Sehingga sebaiknya selain memiliki asuransi kesehatan, juga miliki asuransi untuk perlindungan penyakit kritis.

Memiliki asuransi penyakit kritis menjadi sangat penting, terutama bagi Anda yang memiliki kondisi berikut ini:

  • Jarang berolahraga.
  • Memiliki pola makan yang tidak sehat.
  • Merupakan perokok aktif.
  • Memiliki riwayat kesehatan tertentu dalam keluarganya.
  • Memiliki kondisi keuangan yang pas-pasan, serta tidak memiliki dana darurat.

Dengan memiliki asuransi perlindungan untuk penyakit kritis, ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan, yaitu:

  1. Untuk membiayai pengobatan atau perawatan penyakit kritis, baik di dalam maupun luar rumah sakit.
  2. Sebagai pengganti biaya pengobatan atau perawatan penyakit kritis.
  3. Sebagai pengganti penghasilan yang hilang ketika sakit dan tidak bisa bekerja.
  4. Mencegah dari kerugian finansial akibat sakit kritis, seperti kehilangan aset, terjerat hutang untuk biaya berobat, dll.
  5. Membantu mengurangi beban anggota keluarga yang merawat.
  6. Sebagai pengganti dana pendidikan anak di masa depan, dikarenakan terhentinya biaya pendidikan yang sedang disiapkan oleh orang tuanya yang mengalami sakit kritis.
  7. Membantu mengatur keuangan dengan lebih terencana.

Karena berbagai manfaat inilah, memiliki asuransi untuk perlindungan dari penyakit kritis sangatlah penting. Terlebih penyakit kritis bisa terjadi pada siapa saja dari berbagai kalangan usia. Tidak melulu terjadi saat sudah berusia lanjut. Untuk kebutuhan asuransi perlindungan penyakit kritis, produk I Love Life dari Astra yaitu Flexi Critical Illness bisa menjadi pertimbangan yang bagus. Flexi Critical Illness bisa memberikan perlindungan untuk penyakit kritis utama yang paling banyak terjadi di Indonesia, seperti kanker, stroke, dan serangan jantung.

Kelebihan produk Flexi Critical Illness dibandingkan dengan asuransi perlindungan penyakit kritis lainnya, yaitu 50% dari uang pertanggungan yang akan dibayarkan saat pemegang polis terdiagnosis kanker tahap awal, memiliki nilai perlindungan hingga Rp 2 miliar tanpa cek medis dan bisa dilakukan klaim online, premi asuransi yang terjangkau dan bisa diatur sesuai kebutuhan, serta komitmen tahunan dan bisa otomatis diperpanjang sesuai dengan kebutuhan hingga usia 85 tahun. Nah, jika Anda tertarik lebih lanjut mengenai produk Flexi Critical Illness, segera kunjungi website resmi I Love Life Astra.