Kelebihan Dan Kekurangan Container Office

Container office merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan kantor karena konsep yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, konsepnya yang praktis dan biaya terjangkau membuat container office ini banyak digunakan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan kontainer ini sebagai kantor, Anda bisa memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung aktivitas kerja.

Saat ini, Anda juga tidak perlu khawatir dengan biaya untuk mendapatkan kontainer ini, karena Anda bisa memanfaatkan sewa container office untuk kantor sementara ketika menjalankan proyek. 

Kelebihan Container Office

Sebelum memilih penggunaan container office, ada baiknya jika Anda mengetahui kelebihan yang akan didapatkan dengan menggunakan kontainer sebagai kantor, seperti.

1. Biaya Terjangka

Jenis container office ini sangat cocok bagi Anda yang akan memulai bisnis dan membutuhkan kantor. Biaya sewa container office lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya pembangunan atau sewa kantor di sebuah gedung.

2. Bisa Dipindahkan Sesuai Kebutuhan

Jenis kantor ini bersifat sementara, sehingga Anda dapat memindahkan kontainer di waktu-waktu  tertentu sesuai dengan kebutuhan. 

3. Desain Yang Unik dan Modern

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan pada container office adalah karena konsep desain yang unik dan modern. Kantor ini memiliki suasana baru bagi pengguna serta dengan desain yang dapat disesuaikan dengan jenis usaha yang dijalani.

4. Mudah dan Cepat Pemasangannya

Jenis container office sudah dikenal dengan kemudahan dan pemasangannya yang cepat. Anda tidak perlu memikirkan konstruksi bangunan atau material yang digunakan untuk membangun bangunan kantor.

Kekurangan Container Office

Setelah mengetahui kelebihannya, Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari penggunaan sewa container office, seperti.

1. Membutuhkan Alat Angkut yang Besa

Untuk memindahkan container office ke suatu tempat, tentu Anda membutuhkan alat angkut yang besar dengan biaya sewa yang cukup besar. 

2. Pilihan Ukuran Terbatas

Container office memiliki ukuran yang terbatas untuk kantor dengan kapasitas yang besar. Dibandingkan dengan bangunan kantor, Anda harus memodifikasi desain dalam kontainer agar leluasa saat digunakan.

3. Kapasitas Jumlah Karyawan Tidak Banyak

Untuk Anda yang berencana mempunyai kantor dengan jumlah karyawan yang banyak, container office bukan pilihan tepat. Hal ini karena ukuran kontainer yang terbatas.

4. Keamanan yang Masih Diperdebatkan

Meskipun bisa menggunakan kunci dan penggunaan password pada kontainer, keamanan kantor pada kontainer masih diperdebatkan. Sebaiknya, Anda menggunakan keamanan lebih pada container office.

Penting bagi Anda yang ini  beralih pada sewa container office dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Namun, Anda bisa menyesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda. Langsung saja cek di Kontainer Nusantara, untuk Anda yang ingin menggunakan container office.