Oleh Oleh Khas Sukabumi Yang Cocok Anda Bawa Pulang

Berwisata ke kota ini senantiasa menyenangkan. Terdapat pantai sangat indah yang siap menyongsong wisatawan, Oleh oleh khas Sukabumi termasuk sangat lezat. 

Sudah memiliki rencana berwisata selagi libur panjang? Coba saja ke Sukabumi. Anda tidak bakal pernah menyesal datang ke kota ini. Meski kecil, tapi sangat ramai. Apalagi selagi liburan panjang. Banyak wisatawan yang berkunjung.

Oleh Oleh Khas Sukabumi, Cocok Untuk Dibawa Pulang

oleh oleh khas sukabumi

Berlibur tanpa membawa pulang oleh oleh pasti tidak cukup lengkap. Keluarga dan teman pasti senang terkecuali Anda membawakan buah tangan. Bukan persoalan harga, tapi perhatian yang diberikan. Bisa berwujud makanan atau barang kerajinan.

Jika datang ke Sukabumi, jangan lupa datang ke sentra industri kerajinan atau toko oleh-oleh yang banyak di selama jalan. Anda mampu pilih cemilan lezat atau barang untuk diberikan kepada teman dan keluarga.

Berbagai model oleh oleh khas Sukabumi selanjutnya sangat pas untuk dijadikan buah tangan. Jangan bingung perihal harga. Semua dijual bersama sangat pantas. Bahkan mungkin tersedia yang termasuk murah. Simak daftar berikut,

1. Kerajinan Dari Batu

Pantai-pantai di sukabumi bukan hanya indah, tapi termasuk menyimpan batu-batu berkualitas. Tangan trampil penduduk setempat menyulapnya menjadi beragam wujud bersama nilai seni tinggi.

Untuk mendapatkannya termasuk cukup mudah. Banyak galeri yang memajang dan menjualnya. Kerajinan ini sangat sesuai untuk menjadi oleh oleh khas Sukabumi yang awet.

Bentuk kura-kura, gelas, telur, cincin,  piring dan lainnya, semua sangat unik dan cantik. Anda mampu memajangnya di keliru satu sudut rumah. Setiap memandangnya pasti ingat keindahan keliru satu kota di Jawa Barat ini.

2. Kerajinan Dari Bambu

Wilayah Sukabumi banyak yang membuahkan pohon bambu. Tangan-tangan kreatif dan trampil mengolahnya menjadi kerajinan yang bagus. Tas, tutup saji, meja, kursi, tutup lampu, hiasan berwujud kapal dan produk lain ringan .

Bambu yang di awalnya murah mampu menjadi produk bersama harga yang pantas. Terlebih sistem produksinya mampu menyerap tenaga kerja. Berkunjung dan membawa produk kerajinan ini sebagai oleh oleh khas Sukabumi sangat tepat.

3. Kerajinan Dari Tanduk

Melihat tanduk kerbau mungkin yang terbayang adalah jorok dan kotor. Namun bagaimana terkecuali udah diubah menjadi aneka aksesoris dan barang lain bersama nilai seni yang tinggi. 

Ya. penduduk Sukabumi mampu menyulap tanduk kerbau menjadi lebih berharga jual. Aneka gantungan  kunci, aksesoris seperti gelang, kalung dan bros, pajangan berwujud bebek, ular dan sisir banyak dibuat berasal dari tanduk kerbau.

Harganya pun variatif, berasal dari yang murah hingga cukup mahal. Sesuai bersama ukuran dan kerumitannya. Berkunjung ke Sukabumi tanpa membawa pulang produk kerajinan ini rasanya sayang sekali.

Apalagi produk selanjutnya selagi ini bukan hanya merambah pasar lokal dan nasional. tapi termasuk mancanegara. Banyak pelaku bisnis yang menangkap potensi produk Sukabumi ini untuk meraup keuntungan. Oleh oleh khas Sukabumi ini ok banget.