Peluang Bisnis Ekspedisi di Ternate yang terus melejit

Peluang Bisnis Ekspedisi di Ternate yang terus melejit di Pasar E-Commerce

Tahukah Anda bahwa dibalik margin yang semakin minim dari Industri Ekspedisi dan Logistik saat ini justru meningkatkan volume pengiriman yang sangat luar biasa. Jasa Ekpsedisi pun semakin merebak diberbagai penjuru kota dan pelosok wilayah terpencil sekalipun.

Hal ini tak lain juga karena kemudahan layanan di era digital. Hanya dalam hitungan menit saja, kita bisa berbelanja dengan mudah dari berbagai wilayah tanpa bingung masalah pengirimannya pun bagaimana. Banyak aplikasi Marketplace, E-Commerce, B2B, Toko 0nline, Layanan JasTip dll yang menjual berbagai macam produk pun bekerjasama dengan Jasa Pengiriman Multinasional dan juga Jasa Ekspedisi Regional.

Para pegiat UMKM saat ini bisa merasakan legitnya berjualan melalui media sosial maupun website pribadi. Bagaimana tidak, produk-produk lokalan yang sebelumnya tidak dikenal oleh masyarakat luar daerah sekarang begitu mudah dilihat melalui media digital. Bahkan kita bisa mempelajari fungsi kegunaan produk-produk tersebut baik melalui review serta artikel yang membahasnya.

Nah, peluang apa saja yang bisa kita ambil dari rentetan bisnis diatas?

  1. Reseller

Ingat, tidak semua produsen mampu menjual barangnya sendiri. Bahkan dengan senang hati menerima jasa marketing untuk meningkatkan penjualannya dengan memberikan komisi tentunya. Dengan pola ini, para produsen akan lebih fokus terhadap kualitas produksi. Dan para Reseller bisa menjual apapun tanpa harus memiliki keahlian dalam membuat produk yang dijual

  1. Afiliasi

Hampir sama dengan Reseller, afiliator hanya bertindak sebagai penyebar brosur di media maya. Dan akan mendapatkan komisi setiap ada barang yang terjual melalui link yang dibagikan. Selama Afiliator memiliki banyak jaringan rekanan atau lebih sering kita sebut follower di media sosial, maka akan semakin mudah menyebarkan link afiliasi.

  1. Jasa Titip

Jika kita sebagau penyedia layanan Jasa Titip, tentunya kita harus paham tentang kualitas mutu barang yang diinginkan pelanggan. Jeli dalam memilih barang, jangan sampai ada cacat. Mencarikan jasa ekspedisi yang tepat apabila dibutuhkan. Dan yang penting memiliki mobilitas yang berkualitas

  1. Content Creator

Sepertinya memang kecil hasil yang didapatkan oleh para pelaku content creator. Namun perlu diingat, semakin banyak yang mencari produk yang dimaksud maka akan semakin besar traffic pencariannya. Dan semakin banyak content produk ini dibaca/ dilihat tentu akan semakin berpotensi content yang dibuat. Misal bisa dipakai untuk link afiliasi, pemasangan iklan adsense, ataupun berjualan produk itu sendiri.

Dan semakin kita masuk kedalam peluang bisnis ini, tentu kita akan semakin melihat peluang besar yang nyata. Tinggal kita mau memulai itu kapan?

Jasa Pengiriman Barang Murah Surabaya ke Ternate

Pengiriman Kargo Murah Jakarta Ternate