Penyebab Disfungsi Ereksi Di Usia Muda

Sahabat drlaser co id – Mengalami disfungsi ereksi di usia muda merupakan hal yang cukup memalukan. Tak hanya membuat kita tak nyaman, ereksi muda juga membuat kita kurang percaya diri di hadapan pasangan karena tidak dapat memberikan kepuasan. Disfungsi ereksi juga dikenal dengan istilah impotensi dimana penderitanya tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi.

Bagi pria, mengalami disfungsi ereksi di usia muda adalah hal yang akan mengganggu keharmonisan dengan pasangan. Meskipun tidak berbahaya, namun jika tidak diberikan tindakan penanganan, hal tersebut dapat menyebabkan masalah dalam hubungan seksual dengan pasangannya.

Seberapa Umumkah Disfungsi Ereksi?

Sebenarnya disfungsi ereksi atau impotensi ini merupakan gangguan yang sangat wajar dialami para pria. Hanya saja, mengalami disfungsi ereksi di usia muda merupakan suatu mimpi buruk. Tak hanya mengurangi kepercayaan diri di hadapan pasangan, hal ini juga dapat membuat keharmonisan terganggu. Apalagi penyebab disfungsi ereksi ini bermacam-macam. Tak hanya depresi saja, gaya hidup yang kurang sehat juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Meskipun masalah ini merupakan hal umum yang dialami pria, namun kebanyakan pria yang mengalami masalah ini malu untuk memeriksakannya. Banyak yang malu untuk berkonsultasi dan memilih mengkonsumsi tanpa saran dokter. Padahal jika disfungsi ereksinya disebabkan oleh depresi, maka konsultasi merupakan solusi yang paling tepat.

Penyebab Disfungsi Ereksi

Yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi dibagi menjadi dua yaitu penyebab psikologis dan fisik. Penyebab psikologis yang dimaksud meliputi depresi, rasa takut dan cemas, trauma, maupun akibat pelecehan seksual yang pernah dialami. Sedangkan, untuk faktor fisik biasanya karena adanya masalah pada hormon, sistem saraf, sistem aliran darah, serta beberapa penyakit yang diderita. Gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu faktor penyebab pria mengalami disfungsi ereksi terutama yang usianya masih muda.

Gaya hidup yang kurang sehat seperti mengkonsumsi minuman beralkohol terlarang merupakan salah satu penyebab yang paling sering memicu impotensi pada mereka yang masih muda. Begitu pula mereka yang suka merokok, risiko mengalami disfungsi ereksinya jauh lebih besar. Kurang lebih inilah penyebab disfungsi ereksi di usia muda. Diantaranya:

• Obesitas atau kegemukan

Orang yang gemuk hormon testosteronnya justru lebih sedikit, hal ini menyebabkan gairah seksual dan ereksi juga tidak terlalu tinggi.

• Penyakit lain

Kondisi disfungsi ereksi di usia muda juga bisa diakibatkan oleh adanya penyakit lain. Penyakit seperti diabetes, prostat, dan cedera saraf tulang belakang biasanya membutuhkan penanganan yang dapat memicu adanya impotensi.

• Libido yang rendah

Bisa saja disfungsi ereksi terjaid karena libido seseorang rendah sehingga tidak dapat mencapai ereksi maupun mempertahankannya.

Jika faktor mengalami disfungsi ereksi di usia muda ada banyak, namun untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun cenderung mengalami impotensi karena faktor fisik.

Bagaimana Mengatasi Disfungsi Ereksi?

Disfungsi ereksi di usia muda dapat diatasi dengan mengkonsumsi pil. Namun, tentu saja kita jangan sembarangan mengkonsumsi pil untuk mengatasinya. Tergantung dari penyebabnya, mengatasi disfungsi ereksi setiap orang dapat berbeda-beda.

Jika tertarik dengan info kesehatan bisa mengunjungi drlaser.co.id yang membahas seputar jantung, stroke dan diabetes. Salah satu contohnya seperti apakah penderita stroke boleh dipijat tanpa ada resikonya? Ketahui disini.