Permulaan Bisnis dan Sistem Pengemasan

Mungkin Anda memiliki mata air di halaman belakang Anda, sumber yang bagus untuk lini baru air minum kemasan. Mungkin Anda mencampur minuman yang sempurna dengan rasa yang unik di dapur Anda. Atau Anda bahkan mungkin memiliki kombinasi bahan yang sempurna untuk membersihkan kayu, ubin, atau barang rumah tangga lainnya. Dengan kata lain, Anda memiliki produk baru yang menurut Anda akan menarik minat dari seluruh dunia. Tapi sekarang apa? Banyak keputusan penting yang harus dibuat sebelum botol, toples, atau wadah pertama produk itu masuk ke rak, dan semua keputusan itu akan memengaruhi seberapa mudah – atau sulitnya – mengemas produk Anda.

PRODUK

Tentu saja, produk itu sendiri akan berdampak pada mesin pengemasan yang diperlukan untuk menyiapkan barang secara efisien dan konsisten untuk pelanggan. Mesin dan peralatan pengisi tertentu bekerja lebih baik dengan produk yang lebih kental sementara mesin lain akan memberikan konsistensi lebih untuk cairan yang mengalir bebas. Beberapa produk juga Jasa Cetak Kemasan memerlukan komponen dan konstruksi listrik khusus jika mudah terbakar atau berbahaya. Sementara pemaket baru biasanya tidak memiliki banyak kebebasan untuk mengubah properti produk mereka, ada aspek lain dalam memulai produk baru yang akan memungkinkan sedikit lebih banyak kontrol.

KEMASAN

Wadah, tutup, label, dan bahan pengemas lain yang dipilih untuk suatu produk akan memiliki pengaruh yang lebih besar pada mesin pengemas yang diperlukan untuk perusahaan yang baru berdiri, tetapi pengemas juga memiliki kendali lebih besar atas apa yang sebenarnya digunakan untuk menyimpan dan mengiklankan produk. Sementara botol unik atau paket lain dapat membuat produk menonjol di rak, pembuat kemasan baru perlu mengingat bahwa mesin pengemasan khusus kemasan makanan ringan bisa lebih mahal daripada standar industri. Mungkin juga nyaman untuk menawarkan beberapa produk dalam kemasan mulai dari ukuran sampel kecil hingga kontainer besar jenis besar. Jika jangkauannya luas, lebih dari satu lini pengemasan mungkin diperlukan untuk menangani ukuran dan permintaan. Sebagai start up, seorang packager harus menyeimbangkan kebutuhan akan kreativitas dan jangkauan ukuran produk dengan biaya pengemasan produk yang efisien dan andal.

PASAR

Tentu saja, permintaan produk sebagian akan ditentukan oleh ukuran pasar yang dilayani. Banyak kali perusahaan start up akan menetap di pasar yang lebih kecil untuk menguji air, sehingga untuk berbicara. Jika permintaan tumbuh, pasar biasanya akan melebar, meskipun ada produk khusus yang tampaknya langsung menjadi hit nasional atau global. Permintaan akan suatu produk biasanya akan secara langsung mempengaruhi tingkat otomatisasi yang diperlukan untuk mengemas produk tersebut. Permintaan yang lebih rendah atau ukuran pasar yang berkurang memungkinkan pembuat kemasan untuk menggunakan peralatan pengemasan meja, dari dua mesin pengisi kepala hingga capper kepala tunggal dan labeler meja. Namun, jika pertumbuhan diharapkan, seperti yang hampir selalu terjadi, pembuat kemasan baru mungkin ingin memulai dengan mesin pengemasan semi-otomatis atau bahkan otomatis untuk memungkinkan peningkatan dan perluasan di masa mendatang.

RUANG ANGKASA

Ruang yang tersedia juga merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memulai proyek pengemasan baru. Jika beberapa botol pertama dari produk baru akan disiapkan di garasi atau dapur, mesin pengemasan otomatis kemungkinan besar tidak mungkin! Namun, seperti disebutkan di atas, mesin meja, dari pembilas botol dan pengisi cair hingga mesin capping dan pelabelan, tersedia untuk proyek-proyek di mana ruang sangat mahal. Tentu saja, begitu permintaan mencapai tingkat tertentu, pembuat kemasan mungkin terpaksa menemukan ruang yang diperlukan untuk mesin pengemasan yang lebih otomatis, tetapi seringkali mesin meja yang ekonomis namun efisien adalah titik awal yang tepat untuk produk baru.

Mempersiapkan bisnis awal untuk meluncurkan produk baru adalah usaha yang penuh dengan ketidakpastian dan risiko. Melakukan sedikit riset di muka dapat membantu menghilangkan sebagian dari risiko itu dan memberikan jawaban untuk beberapa hal yang tidak diketahui. Pengemas baru harus menyeimbangkan keinginan untuk tumbuh dengan cepat dengan biaya yang terkait dengan pengemasan unik dan peralatan pengemasan serba cepat untuk memposisikan item baru agar sukses.