Simak Cara Cek Resi Luar Negeri Paling Cepat!

 

Pengiriman barang dari luar negeri ke dalam negeri tentu terbilang lebih lama dibanding antar pulau atau antar kota. Nah biasanya agar lebih aman dan lega, anda sebagai pihak penerima paket akan melakukan cek resi untuk mengetahui posisi barang saat ini.

Terlebih untuk pengiriman barang dari luar negeri, pastikan anda mengetahui cara untuk mengecek nomor resi paling cepat. Berikut beberapa hal yang harus anda tahu ketika melakukan lacak paket dengan nomor resi untuk pengiriman dari luar negeri.

1. Perhatikan Jasa Ekspedisi

Yang pertama tentu saja Anda harus mengetahui jasa ekspedisi atau kurir yang digunakan dari pihak online shop. Ini tentu penting agar anda mengetahui cara pengecekan barang lebih. Tentu saja setiap jasa ekspedisi punya nomor resi yang berbeda-beda.

Misalnya saja berupa angka atau penggabungan antara angka dan huruf. Anda bisa mengetahui jasa ekspedisi yang digunakan yaitu dengan melihat cek nota pembelian atau invoice. Dari invoice tersebut Anda bisa menemukan layanan ekspedisi yang digunakan untuk pengiriman paket.

2. Menyiapkan Nomor Resi

Lalu selanjutnya Anda harus mempersiapkan nomor resi atau disebut juga airwaybill. Biasanya nomor resi ini diberikan oleh pihak pengirim dari luar negeri. Nah Anda bisa melihat nomor resi pada invoice yang sebelumnya sudah anda temukan. Informasi nomor resi tersebut berada pada  invoice. Setelah itu Anda bisa masuk ke tahap selanjutnya dalam pengecekan nomor resi. Namun anda jangan bingung, karena umumnya nomor resi pengiriman luar negeri dan dalam negeri berbeda.

3. Lakukan Pelacakan Barang

Masuk ke tahap selanjutnya yaitu Anda bisa melakukan tracking atau pelacakan paket. Lacak paket berfungsi untuk mengetahui di mana posisi barang yang sedang dikirim. Dalam prosesnya tentu Anda membutuhkan yang namanya nomor resi atau istilah lain disebut airwaybill. Mengecek nomor resi ini paling mudah yaitu dengan menggunakan layanan tracking atau lacak online di Shipper.

Anda bisa masukkan langsung nomor resi pada kolom tracking. Pastikan bahwa nomor resi yang Anda gunakan sudah valid. Setelah itu, pilih salah satu jasa ekspedisi yang digunakan. Kemudian klik enter dan anda sudah bisa mengetahui keberadaan paket secara lengkap pada bagian bawah halaman.

Pada info mengenai status paket, terdapat beberapa penjelasan yang cukup detail. Misalnya saja, apakah paket masih berada di gudang ekspedisi, paket masih berada dalam kapal ekspedisi ataupun paket masih berada di bea cukai. Semuanya informasi tersebut akan muncul setelah anda memasukkan nomor resi.

Jadi itu tadi beberapa hal yang harus anda lakukan ketika cek resi untuk pengiriman barang dari luar negeri. Tentu saja dalam pengecekan barang dari luar negeri ke negara tujuan caranya cukup mudah hanya memerlukan nomor resi atau airwaybill. Anda bisa mengandalkan Shipper untuk fitur pelacakan paket yang dikirim secara online. Karena platform ini memiliki customer service yang siap siaga selama 24 jam. Terlebih Shipper juga membantu anda untuk pengiriman barang tanpa batas dan kemana saja baik Indonesia maupun luar negeri.

Shipper ini selain memiliki layanan pengecekan nomor resi, Anda juga bisa melakukan yang namanya sewa gudang untuk kebutuhan penyimpanan barang pada usaha dalam skala besar. Terlebih bagi usaha yang belum memiliki gudang sendiri, bisa menyewa fasilitas tersebut pada Shipper. Untuk informasi lebih lengkap dan detail Anda bisa kunjungi Shipper sekarang juga, jangan ditunda lagi.