Singkirkan Lemak dengan Buah Coba Buah-buah Berikut yang Mampu Mendukung Diet Anda!

Kegemukan atau obesitas memang kadang disepelekan, namun nyatanya selain mengurangi penampilan juga dapat merusak kesehatan. Beragam komplikasi dapat menyerang tubuh penderita kapan saja, maka sebelum memasuki fase obesitas ada baiknya jika melakukan diet sehat dengan mengonsumsi buah-buahan. Berikut ini deretan buah yang dapat mendukung program diet anda:

  1. Melon

Buah melon terkenal rendah kalori namun kaya akan kandungan air yang cukup tinggi, sehingga mampu mencegah dehidrasi sepanjang diet.

  1. Jeruk

Buah oranye bulat yang satu ini merupakan sumber vitamin C, serta antioksidan yang mampu membantu menurunkan berat badan. Serabut putih yang membungkus isi jeruk ternyata juga bermanfaat karena mengandung pektin yang berguna untuk mengontrol gula darah.

  1. Berry

Beberapa jenis buah berry semacam raspberry sampai blueberry mempunyai kandungan serat yang tinggi, hal ini berguna untuk memberikan efek kenyang jauh lebih lama sehingga mampu membantu mengurangi keinginan makan orang yang sedang diet.

  1. Apel

Pernah nonton kartun Disney Snow White? Pasti sudah tidak asing dengan buah apel yang berwarna merah bukan? Buah yang satu ini dapat dinobatkan sebagai buah terbaik untuk dikonsumsi oleh para pejuang diet, hal ini dikarenakan apel mengandung 80 sampai 125 kalori. Kehebatan apel ini didukung dengan sebuah Penelitian dari Obesity Reviews yang berhasil menemukan bahwa kandungan asam ursolat yang ada di kulit apel begitu berguna dalam proses pembakaran kalori tubuh, sehingga jika anda makan apel jangan sampai menyisakan kulitnya ya.

  1. Jeruk Bali

Lagi-lagi buah jeruk menjadi pilihan untuk pejuang diet, salah satunya adalah Jeruk Bali yang terkenal dengan ukurannya yang super sampai kulitnya yang bisa disulap jadi mainan anak-anak. Buah Jeruk Bali mempunyai indeks glikemiks yang rendah dengan maksud dapat menghambat perjalanan gula ke dalam aliran darah. Buah Jeruk Bali ini nyatanya juga termasuk ke golongan buah dengan kalori rendah, hal ini membuktikan bahwa Jeruk Bali aman dikonsumsi untuk pejuang diet.

  1. Alpukat

Buah hijau dengan biji besar di tengahnya ini bisa disulap menjadi beragam santapan, selain lezat ternyata alpukat juga kaya akan lemak sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik serta tidak membuat gemuk.

  1. Stroberi

Buah mungil berwarna merah dan berselimut biji ini nyatanya termasuk buah yang paling padat nutrisi, bagaimana tidak?stroberi penuh akan serat, mangan, vitamin C, juga antioksidan. Buah ini juga minim kalori, dan yang paling hebar dapat membantu pencegahan kanker.

  1. Semangka

Buah bulat besar yang satu ini penuh akan kandungan air yang mencapai sekitar 90 persen dari berat buah tersebut. Dengan menyantap buah ini mampu membantu pejuang diet untukĀ  melengkapi asupan cairan tubuh dan menjadikan perut kenyang dengan waktu lebih lama.

  1. Pir

Buah kuning yang manis segar juga renyah ini termasuk ke dalam jajaran buah yang baik untuk konsumsi pejuang diet, hal ini dikarenakan keberadaan serat pir yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus juga dapat menjadikan pencernaan lancar.

  1. Mangga

Buah yang banyak jenisnya ini memang memiliki cita rasa yang sesuai dengan lidah penggemarnya masing-masing, walau terkesan manis nyatanya buah mangga tidak membuat gemuk jika dikonsumsi tanpa penambahan gula dll. Mengutip dari Studi dalam Journal of Nutrition & Food Sciences menyatakan bahwa orang yang makan mangga manis tidak akan mengalami kenaikan pada berat badannya.

Sekian ulasan tentang buah-buah yang cocok, aman, dan bermanfaat bagi kaum pejuang diet yang mampu membantu menyukseskan program diet anda. Pandemi tidak bisa menghalangi dietmu, takut ke pasar? Maka ada TaniHub yang bisa anda akses di laman: https://tanihub.com/. Platform yang menjajakan beragam kebutuhan sehari-hari anda seperti buah, sayur, sembako, bumbu, telur, unggas, ikan dan beragam kebutuhan masakan anda.