Tentang Webbing Sling 5 Ton

Distributor Megajaya menyediakan webbing sling 5 ton dengan merk Powertec mempunyai anyaman yang double plye dan begitu kuat sehingga tak mudah rusak. Banyak cara kerja ataupun pengaplikasian juga dapat dipakai antara lain choke, straight sampai basket yang info detailnya dapat Anda temukan pada deskripsi produk tersebut. Memang dalam bidang industry, salah satu aktivitas yang kerap dilakukan yaitu memindahkan dan mengangkat barang.

Di mana kegiatan tersebut dilakukan dari sebuah tempat ke lokasi lainnya. Adapun berat barang yang hendak dipindahkan itu begitu bervariasi dimulai dari yang berbobot ringan sampai super berat sekalipun. Guna membantu tahap pengangkatan itu terdapat alat bantu yang bisa dipergunakan, salah satunya yaitu sling belt 5 ton.

Mengenal tentang webbing sling

Webbing sling 5 ton adalah jenis tali pengikat yang bentuknya pipih dengan ukuran tonase berbeda satu sama lain. Oleh sebab ituah webbing sling juga lebih dikenal sebagai sling belt atau web sling belt dalam bidang industry. Kemampuan mengangkat beban pada material webbing sling beragam dimulai dari 1 ton bahkan sampai 24 ton sekalipun. Bukan hanya itu, webbing sling juga mempunyai panjang mulai 1 meter sampai 12 meter.

Fungsi dari webbing sling yang utama yaitu guna mengangkat benda atau bahan yang memiliki ukuran besar dan bobot cukup berat. Dalam beberapa kondisi, webbing sling kerap dipakai sebagai pengganti dari adanya wire rope sling atau kawat sling. Berdasarkan dari fungsi webbing sling 5 ton itu, alat bantu tersebut bisa dipakai dalam bermacam jenis industry misalnya saja industry perkapalan, konstruksi, kargo serta bermacam jenis industri lain.

Cara kerja dari webbing sling

Bukan hanya mempunyai keunggulan, pengaplikasikan ataupun cara kerja dari webbing sling jenis 5 ton juga terbilang mudah terlebih untuk webbing sling 5 ton yang bisa mengangkut jenis beban misalnya pipa besi yang berukuran besar, alat kapal, material konstruksi berat serta beban lainnya. Alat webbing sling bisa dikaitkan dengan adanya hook pada chain block ataupun crane dalam tahap mengangkat beban berat.

Berbeda pada bentuknya maka pengangkutan beban nantinya berpengaruh terhadap batas angkut beban yang ada pada webbing sling jenis tersebut. Terdapat sejumlah teknik pengangkutan yang dapat Anda terapkan saat memakai webbing sling dengan tonase apa saja antara lain :

  1. Straight yakni beban diangkat menggunakan webbing sling luru ke arah atas.
  2. Choke yaitu webbing sling dililitkan agar bisa melingkat pada beban, umumnya dipakai pada beban yang berbentuk tabung.
  3. Basket, sling belt dijadikan berbentuk keranjang atau diikatkan pada bagian ujung sudut sebuah beban. Umumnya teknik tersebut dipakai pada beban yang berbentuk kubus.

Seperti itulah tentang webbing sling 5 ton yang bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai toko material terdekat.