Tips Membuat Undangan Pernikahan Dengan Biaya Murah

Sebelum melangsungkan pernikahan, undangan menjadi salah satu komponen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak calon mempelai yang mengabaikan undangan, padahal informasi pernikahan yang akan diberitakan ke para tamu tertuang di dalam undangan.

Karena punya peranan yang sangat penting, tidak sedikit dari mereka berani mengeluarkan budget dengan biaya yang besar. Tidak hanya sekedar memakai undangan saja, bahkan mereka juga mempertimbangkannya agar lebih menarik.

Lalu bagaimana supaya Anda bisa membuat undangan dengan biaya yang minim? Simak tipsnya berikut ini.

1. Cari Referensi Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mencari referensi undangan pernikahannya terlebih dahulu. Kamu harus cari terlebih dahulu referensinya sebanyak mungkin mulai dari tema, jenis, bahan, hingga harga.

Pastikan tema undangan yang akan dipilih sesuai dengan tema pernikahan yang akan Anda usung. Jika akan menggunakan undangan cetak, pastikan untuk menggunakan bahan kertas yang bagus. Tapi semakin bagus dan tebal kertas, harganya juga semakin mahal.

2. Buat Desain Undangan Sederhana

Tak sedikit dari mereka yang ingin membuat undangan pernikahan yang mewah sehingga bisa membuat semua tamu penasaran. Bahkan mereka berani keluar budget besar untuk mencetak undangan dengan kertas yang tebal ditambah dengan glitter.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua desain undangan mewah itu bisa membuat tamu terkesan. Jadi buatlah undangan sesederhana mungkin, bahannya juga jangan terlalu tebal tapi juga jangan terlalu tipis.

3. Buat Undangan Digital

Bagi Anda yang punya budget yang terbatas, membuat undangan pernikahan digital adalah pilihan yang tepat. Memang masih banyak yang menganggap jika undangan digital ini masih terkesan tidak formal dan tidak sopan.

Tapi hal itu sekarang banyak orang yang menganggap kalau undangan digital itu tidak sopan. Apalagi di masa pandemi, penggunaan undangan lebih direkomendasikan dibandingkan undangan cetak.

Undangan digital sendiri ada beberapa jenis salah satunya adalah website. Anda bisa membuat jenis undangan digital tersebut di Cecepkocep.com. Website ini adalah penyedia jasa pembuatan website undangan pernikahan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp100 ribuan.

Itulah beberapa tips untuk menghemat pembuatan undangan pernikahan. Cara yang paling efektif adalah dengan membuat undangan pernikahan digital.