Tips mempercantik rumah dengan ara biola

Tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu sudut ruangan di rumah Anda. Bahkan, perawatannya mudah, menurut editor dan konsultan taman Bay Area Julie Chai. berikut beberapa pertanyaan terkait how fast do fiddle leaf figs grow dan yang lainya yang sering ditanyakan.

 

Q: Apa yang harus saya perhatikan ketika menempatkan tanaman ini di sudut rumah?

 

A: Tanaman ini menyukai cahaya, jadi pilihlah sudut rumah yang akan terkena sinar matahari sepanjang hari, tetapi pastikan tidak terkena sinar matahari langsung karena akan merusak daunnya.

 

T: Kadang-kadang bintik-bintik coklat muncul di daun. Bagaimana cara memperbaikinya agar tidak menyebar ke daun lain?

 

J: Bintik-bintik coklat dapat menjadi indikasi dari banyak masalah, tetapi umumnya berhubungan dengan penyiraman yang terlalu banyak atau terlalu sedikit, yang salah satunya dapat menyebabkan penyakit. Jadi pastikan jumlah dan frekuensi penyiramannya benar.

 

T: Jika daun mulai berdebu, apakah perlu dicuci? Apakah itu mempengaruhi kemampuannya untuk menyerap cahaya?

 

A: Ibu harus menjaga kebersihan daun. Sementara daun berdebu dapat mempengaruhi kemampuan tanaman untuk menyerap cahaya sampai batas tertentu, ini seharusnya tidak menjadi masalah selama debu tidak terlalu tebal. Masalahnya, debu dapat mengganggu “pernapasan” tanaman, dan juga dapat menarik jamur dan bakteri, yang dapat menyebabkan hama dan penyakit.

 

Moms bisa menyeka dengan kain katun lembut yang dibasahi. Saya bahkan membilas tanaman saya di kamar mandi atau menyemprotkannya di luar beberapa kali dalam setahun. Jika ya, pastikan untuk menggunakan air hangat, karena tanaman ini tidak menyukai air dingin. Jika Anda membilas di luar, lakukan dalam cuaca hangat dan keringkan tanaman di bawah sinar matahari tidak langsung.

 

T: Seberapa sering tanaman ini harus disiram?

 

A: Frekuensi penyiraman tanaman ini tergantung pada lokasi tanaman ini, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan? Sebagai aturan umum, untuk daun berukuran ±8, 10, 12, atau 14 inci (ini adalah ukuran khas tanaman), sirami tanaman dengan cukup baik agar permukaannya tetap kering tetapi tetap lembab di tanah. Suhu dan kelembaban di rumah Anda dapat memengaruhi seberapa cepat tanah mengering. Setelah beberapa minggu, Anda akan dapat mengidentifikasi berapa banyak air yang dibutuhkan. Siram secara teratur, Anda mungkin perlu menyiram lebih banyak di musim panas

 

T: Apakah ada cara untuk membuat tanaman ini tumbuh lebih banyak daripada lebih tinggi?

 

J: Tanaman ini biasanya dijual dengan batang tunggal yang ditutupi daun, atau banyak pucuk, jadi belilah untuk mencari bentuk yang Anda inginkan. Ingat, tanaman ini tumbuh dengan cepat, jadi pangkas setahun sekali untuk mempertahankan ukuran yang diinginkan. Tanaman ini juga akan tumbuh dalam cahaya, jadi putar pohon Anda setiap beberapa minggu agar bentuknya tetap seimbang.

 

T: Bagaimana jika daun tiba-tiba rontok?

 

Jawaban: Daun yang berguguran umumnya disebabkan oleh penyerapan air yang berlebihan atau kekurangan air, paparan udara yang terlalu dingin, atau kepanasan. Jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan kondisi lokasi dan mengubah posisi tanaman jika perlu. Ingatlah bahwa tanaman ini berasal dari daerah tropis yang hangat dan lembab. Meskipun tanaman ini mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus, semakin Anda dapat meniru lingkungan alami mereka, semakin baik mereka akan tumbuh.

 

Apakah memindahkan tanaman ini ke ruangan lain akan mempengaruhi pertumbuhannya?

 

A: Anda bisa memindahkan tanaman ini ke mana saja di rumah Anda, pastikan tanaman tersebut tetap mendapat sinar matahari tidak langsung. Tumbuhan ini tidak sensitif seperti spesies ficus lainnya, menggugurkan daunnya ketika dirasa tidak cocok dengan kondisi sekitarnya. Yang pasti, tanaman ini tidak bisa hidup di daerah dingin, melainkan di suhu yang lebih hangat.

 

Q: Bagaimana jika akar tanaman mulai mencuat dari dasar pot atau muncul di atas tanah?

 

J: Jika Anda telah menanam tanaman selama satu tahun atau lebih dan menemukan bahwa bagian bawah pot memiliki banyak akar, saatnya untuk mengganti pot dengan tanaman yang lebih besar atau memotong akarnya. Jangan khawatir, keduanya mudah dilakukan.

 

Untuk mengganti pot, ambil tanaman di luar ruangan dan letakkan terpal di bawahnya. Keluarkan tanaman dengan hati-hati dari pot. Jika tanamannya besar, Anda mungkin memerlukan bantuan orang lain untuk melakukannya. Jangan menarik atau menarik tanaman secara paksa dari pot. Jika tidak mudah keluar, Anda harus membongkar pot untuk melepaskan tanaman. Kemudian, tanam kembali dalam pot beberapa inci lebih besar dari yang sebelumnya dan isi dengan tanah baru yang segar.

 

Anda dapat memangkas akar jika Anda ingin menyimpan tanaman di wadah yang sama. Untuk melakukan ini, keluarkan tanaman dari pot, atur tegak, dan gunakan gunting pemangkas atau pisau tajam (bukan yang Anda gunakan di dapur) untuk memotong akar sekitar satu inci di sekitarnya. Setelah dipangkas, kembalikan ke pot dan isi dengan tanah baru.

 

Q: Apa tips untuk membeli tanaman ini?

 

A: Saat membeli, carilah tanaman yang sehat dengan daun hijau, tidak ada perubahan warna, tidak ada tanda-tanda hama atau penyakit, atau akar yang mencuat dari dasar pot. Jangan ragu untuk mengamati tanaman ini dari dekat.